Perang Suku Di Lampung Tengah

Posted by

Selamat malam sobat blogger,setelah kemaren ane posting mengenai perang suku di kalianda ,kali ini ane akan kembali memposting artikel mengenai peperangan suku yang masih terjadi di provinsi ane :'(
Kali ini lokasi berada di lampung tengah,lebih jelas nya silahkan baca kutipan dibawah ini

Ratusan Personel TNI/Polri Amankan Bentrok di Lampung Tengah

Lampung, - Ratusan personel gabungan dari TNI/Polri mengamankan bentrok antar warga yang terjadi di Kampung Kusumadadi, Kecamatan Bekri, Lampung Tengah. Satu unit kendaraan taktis water cannon disiagakan di lokasi bentrokan.

"Sementara kekuatan personel Polres 600, Brimob Lamteng (Lampung Tengah) 2 kompi atau 200 personel, Dalmas Metro
2 peleton terdiri 60 personel, TNI 1 SSK . Satpol PP 1 peleton yaitu 40 personel, dan kendaraan water cannon 1 unit," kata Kabid Humas Polda Lampung, AKBP Sulistyaningsih, melalui pesan singkat yang diterima detikcom, Kamis (8/11/2012).

Menurut Sulistyaningsih, bentrokan pecah sejak pukul 15.00 WIB. Peristiwa tersebut dipicu karena massa dari Kampung Buyut, Kecamatan Gunung Sugi, tidak menerima salah satu warga mereka tewas mengenaskan karena diduga mencuri seekor sapi milik masyarakat Kampung Kusumadadi.

"Masyarakat Buyut tidak terima dan masyarakat Buyut menyerang Kampung Kusumadadi," ujar Sulistyaningsih.

Pantauan detikcom di lokasi kejadian, bentrok pecah dan aparat gabungan tidak mampu membendung massa yang menggeruduk Kampung Kusumadadi. Ratusan rumah dibakar dalam aksi bentrokan. Belasan rumah dibakar massa, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.
 
sumber:detik.com
 
Ya ALLAH Hentikanlah peperangan di provinsi yang ada di negara indonesia ini,mohon doa nya agan2 sekalian  semoga provinsi ane menjadi aman kembali.


Blog, Updated at: 11/08/2012 11:28:00 PM

0 komentar:

Posting Komentar

Sebagai Pengunjung yang baik berikanlah komentar anda untuk membantu meningkatkan trafic blog ini.Terima Kasih :)