Gmail Tambah Fitur Aksi Cepat

Posted by


Perusahaan Yang di kenal dengan mesin pencari yaitu google kembali mengupdate salah satu memperbaharui Gmail mereka, seperti yang di lansir di California - Google mengumumkan penambahan fitur pada layanan Gmail yang disebut tombol aksi cepat atau "quick action" button. Dilansir pada Rabu, 15 Mei lalu, fitur baru ini bakal resmi diluncurkan beberapa pekan yang akan datang.
Apa saja kegunaan tombol aksi cepat ini? Google mencontohkan, saat Anda menerima email konfirmasi penerbangan dan membukanya, maka semua informasi penting tentang penerbangan Anda akan ditampilkan di bagian kanan atas.
Sehingga, Anda bisa segera mengecek apakah penerbangan Anda tepat waktu, di mana Anda terhubung dan lainnya.
Di sini, tersedia juga tombol check-in yang terletak di dekat pesan dalam kotak masuk.
Bagi para developer, Anda juga 'diundang' untuk menyisipkan layanan tambahan pada email dan perihal detil lainnya. Caranya, kunjungi dulu developers.google.com/gmail/schemas.
Pada link bagi para pengembang ini, baru tersedia dua jenis layanan tambahan yang bisa diterapkan.
1. In-App Actions
Aplikasi ini ditangani di dalam Gmail, tanpa mengirimi pengguna Gmail ke website lain. Termasuk satu-klik, review, dan RSVP.
2. Go-To
Aplikasi ini dipakai untuk interaksi yang lebih kompleks. Saat Anda harus menyertakan link ke halaman lain. Aplikasi ini membuat email seperti tombol yang mengarahkan pengguna ke halaman spesifik yang dituju.Google berencana menambah fitur pembaruan lainnya.
Sekian Gmail Tambah Fitur Aksi Cepat


Blog, Updated at: 5/16/2013 11:54:00 PM

0 komentar:

Posting Komentar

Sebagai Pengunjung yang baik berikanlah komentar anda untuk membantu meningkatkan trafic blog ini.Terima Kasih :)