Tak Punya Cadangan, Timnas Krisis Kiper

Posted by

Mengulas pertandingan semalam antara Timnas Indonesia Vs Laos pada piala AFF,Kali ini ane akan share Beberapa masalah yang di hadapi para pemain dan juga official nya.

Selain krisis penjaga gawang, lini pertahanan Timnas juga bermasalah.
Timnas Garuda bisa dipastikan krisis penjaga gawang setelah Endra Prasetya mendapatkan kartu merah saat Timnas Garuda menghadapi Laos pada Piala AFF 2012 di Stadion Bukit Jalil Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu (25/11).

Mendapat kartu merah secara langsung dari wasit Ng Kai Lam, penjaga gawang klub Persebaya Surabaya ini tidak bisa memperkuat Timnas Garuda saat menghadapi Timnas Singapura, Rabu (28/11).

Hal ini membuat pelatih Nil Maizar tinggal mengandalkan satu penjaga gawang yaitu Wahyu Tri Nugroho. Padahal Indonesia masih menyisakan dua pertandingan yaitu melawan Singapura dan menghadapi tuan rumah Malaysia, Sabtu (1/12).
"Kita harus secepatnya menyiapkan pemain pengganti," kata Nil Maizar, pelatih Timnas Garuda seperti dikutip Antara.

Meski akan mencari pemain pengganti atau menetapkan cadangan penjaga gawang, mantan pelatih klub Semen Padang itu belum menunjuk siapa nama pemain yang dipersiapkan.
Sebenarnya PSSI telah mendaftarkan 35 pemain termasuk empat dengan posisi penjaga gawang ke AFF, hanya saja dua penjaga gawang lainnya yaitu I Made Wirawan dan Samsidar tidak masuk dalam 22 pemain inti setelah keduanya dilarang timnya untuk memperkuat timnas.

Meski belum menunjuk nama pemain yang dipersiapkan, namun sang kapten Bambang Pamungkas mengangkat tangan dan terlihat siap jika nantinya ditunjuk menggantikan posisi Endra Prasetya.
Selain krisis penjaga gawang, lini pertahanan Timnas Garuda juga menghadapi masalah. Hamdi Ramdan yang selama ini menjadi tandem Wahyu Wijiasnanto kembali bermasalah dan keduanya juga sudah mendapatkan satu kartu kuning.
"Meski saya tidak bisa bermain saya akan tetap mendukung teman-teman. Apapun yang terjadi," kata Endra Prasetya saat dimintaan komentarnya usai mendapatkan kartu merah.
Sementara itu Wahyu Tri Nugroho mengaku siap jika terus dipercaya mengawal gawang Timnas Garuda. Meski baru diturunkan pihaknya terus bersiap diri termasuk saat pertandingan ujicoba.
"Pelatih terus meminta saya untuk bersiap diri. Itu terus saya lakukan. Saat diberi kepercayaan saya berusaha memberikan yang terbaik," kata Wahyu Tri Nugroho usai pertandingan.

Sumber


Blog, Updated at: 11/26/2012 09:40:00 AM

2 komentar:

Sebagai Pengunjung yang baik berikanlah komentar anda untuk membantu meningkatkan trafic blog ini.Terima Kasih :)