Ahok Belajar dan Berbagi Mundurnya Rustam Effendi, Ternyata...

Posted by

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok blak-blakan membuka kisah di balik mundurnya Wali Kota Jakarta Utara Rustam Effendi beberapa waktu lalu.

Menurut Ahok, ia sebelumnya tak pernah berpikir untuk memberhentikan Rustam Effendi karena kinerja masih terbilang baik. Waktu itu, Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta Saefullah sempat mempertanyakan nasib Rustam pasca teguran yang disampaikan Ahok kepada Rustam soal genangan air di Pademangan.

"Sekda BBM sama saya, 'Pak Rustam ini kalau tidak cocok mungkin diberhentikan.' Saya bilang enggak, kerjanya masih OK kok," kata Ahok di kediaman pribadinya, Ahad, 1 Mei 2016.

Dalam rapat pimpinan yang rutin digelar pada hari Senin pun, Ahok mengatakan Rustam masih terlihat hadir. Pagi itu, Rustam belum ada tanda-tanda akan berhenti apalagi menyerahkan surat pengunduran diri. "Saya enggak tahu nih Pak Sekda bocorin atau enggak (isi pembicaraannya)," kata Ahok.

Baca juga:

Ahok juga mengatakan Saefullah sempat bertanya lagi soal keputusannya terhadap nasib Rustam. Saat itu, Ahok mengaku memang pernah mengatakan untuk menunggu hasil tes apakah ada sosok yang lebih baik dari Rustam. Kalau ada yang lebih baik, tentu Rustam sebaiknya diganti. Begitu juga sebaliknya, jika tidak ada maka Rustam patut dipertahankan.


Blog, Updated at: 5/03/2016 11:57:00 AM

0 komentar:

Posting Komentar

Sebagai Pengunjung yang baik berikanlah komentar anda untuk membantu meningkatkan trafic blog ini.Terima Kasih :)