Cara membuat blog di blogspot terbaru

Posted by

Cara membuat blog di blog spot ini sangat mudah sekali - Banyak orang yang ingin tahu Cara Membuat Blog Gratis Terbaru, dan kali ini saya akan berbagi, karena memang dengan mempunyai blog banyak manfaat yang didapat, misalnya dengan mempunyai blog maka kita bisa berbagi pengalaman, tutorial dan lainnya kepada publik dan juga kita bisa menghasilkan uang dari internet dengan mudah, namun sebelum memaparkan bagaimana cara membuat blog gratis terbaru saya akan membahas dulu.

Apa Itu Blog?

Blog merupakan singkatan dari web log adalah salah satu bagian dari website yang berisi tentang tulisan, gambar, video, animasi dan lainnya dan disebut dengan posting. Blog dibuat oleh perorangan karena, bilamana blog dibuat atau digunakan oleh perusahaan atau pemerintahan itu bukan blog lagi namanya. Karena disebut blog apabila dilihat dari kepemelikannya, gaya bahasa serta tampilannya. Blogger merupakan sebutan bagi seseorang yang hobi menulis di blog.
Gaya tampilan blog biasanya sederhana karena biasanya para blogger memfokuskan kepada tampilan supaya ringan diakses sehingga membuat banyak orang nyaman berkunjung ke blognya. Banyak orang orang yang membuat blog gratis hanya untuk bersenang senang dan memang niat. Kebanyakan orang mempunyai blog yaitu untuk mengembangkan menulisnya dengan membuat catatan harian, banyak sekali para wanita yang mempunyai blog untuk membuat catatan harian. Selain itu ada juga orang yang mempunyai blog untuk mengembangkan bisnisnya seperti memasarkan produk, menjadi publisher untuk menghasilkan uang dari internet dan lainnya.

Cara Membuat Blog Gratis Terbaru

Blog terbagi kedalam beberapa jenis diantaranya ada yang bersifat gratis, self hosted dan untuk jurnalis. Dan sekarang saya akan berbagi cara membuat blog gratis dengan yang sering banyak digunakan yaitu membuat blogger, membuat wordpress dan tumblr.
Baca artikel lain selengkapnya: Membuat Artikel Baik dan Menarik di Blog

Cara Membuat Blogger atau Membuat Blogspot Terbaru

Blogger merupakan salah satu platform blog gratis dari google, banyak orang yang berlajar membuat blog dari blogger dahulu, karena blogger ini bersifat gratis dan mudah untuk dipelajari. Oleh karena itu baca dibawah ini cara membuat blogspot terbaru.
  1. Hal yang pertama harus lakukan adalah mempunyai akun google atau gmail terlebih dahulu, apabila sudah mempunyai maka langkah selanjutnya adalah masuk ke blogger.com dan pilih menu buat blog baru.
    Cara Membuat Blog Gratis Terbaru 2015
    Cara Membuat Blogspot atau Blogger Terbaru 1.1
  2. Masukan alamat blogspot yang kamu inginkan berserta judul blognya, saya sarankan buatlah judul dan alamat blog yang unik. Setelah itu pilihlah template bawaan dahulu, apabila ingin menggantinya nanti ada menu template. dan Klik Buat Blog apabila kamu sudah siap.
    Cara Membuat Blog Gratis Terbaru 2015
    Cara Membuat Blogspot atau Blogger Terbaru 1.2
  3. Setelah membuat blog kamu akan dialihkan ke halaman dashboard nantinya disana ada beberapa menu pilihan seperti pos, komentar, template dan masih banyak lainnya. Apabila mau ingin membuat posting klik ikon pena atau bisa ke menu Pos dan klik buat entri baru.
    Cara Membuat Blog Gratis Terbaru 2015
    Cara Membuat Blogspot atau Blogger Terbaru 1.3
  4. Apabila kamu ingin memodifikasi atau mengubah templatenya sesuai yang kamu inginkan kamu bisa memilih menu template. Menu Cadangkan pulihkan berfungsi untuk mengunggah template yang kamu sudah miliki, sedangkan edit html yaitu berfungsi untuk mengedit langsung kode html template blog kamu yang sedang digunakan.
    Cara Membuat Blog Gratis Terbaru 2015
    Cara Membuat Blogspot atau Blogger Terbaru 1.4
  5. Menu tata letak berfungsi mengatur untuk menambah dan menghapus widget yang kamu gunakan.
    Cara Membuat Blog Gratis Terbaru 2015
    Cara Membuat Blogspot atau Blogger Terbaru 1.5
  6. Dan apabila kamu ingin mengganti nama blog atau alamat url kamu bisa mengubahnya di menu setelan.
    Cara Membuat Blog Gratis Terbaru 2015
    Cara Membuat Blogspot atau Blogger Terbaru 1.6

Cara Membuat WordPress Gratis Terbaru

WordPress merupakan platform blog yang banyak digunakan masyarakat dunia. WordPress ada yang gratis dan juga self hosted. WordPress yang gratis yaitu wordpress yang masih menggunakan subdomain wordpress.com sedangkan wordpress self hosted adalah merupakan wordpress yang menggunakan domain dan hosting. Namun sekarang saya hanya akan memberikan tutorial cara membuat wordress gratis atau cara membuat wordpress.com
Baca artikel lain selengkapnya: Cara Mendapatkan Uang Dari Blog Dengan Mudah
  1. Buka website wordpress.com dan pilih create website, selanjutnya kamu akan disuruh untuk memilih template blog yang akan dibuat.
    Cara Membuat Blog Gratis Terbaru 2015
    Cara Membuat WordPress Gratis Terbaru 1.1
  2. Setelah itu masukan domain yang ingin digunakan lalu akan ditampilkan pilihan untuk menggunakan subomain wordpress.com atau mau membeli domain terlebih dahulu, karena disini saya membahas membuat wordpress gratis jadi pilih free.
    Cara Membuat Blog Gratis Terbaru 2015
    Cara Membuat WordPress Gratis Terbaru 1.2
  3. Setelah itu kamu akan dialihkan ke halaman untuk memilih paket wordpress gratis, bisnis dan premium, karena disini saya membahas tentang membuat wordpress gratis jadi pilih free.
    Cara Membuat Blog Gratis Terbaru 2015
    Cara Membuat WordPress Gratis Terbaru 1.3
  4. Selanjutnya kamu akan dialihkan kehalaman untuk mengisi informasi akun diantaranya email, username, password.
    Cara Membuat Blog Gratis Terbaru 2015
    Cara Membuat WordPress Gratis Terbaru 1.4
  5. WordPress sudah bisa digunakan, sekarang kamu bisa membuat artikel di blog wordpress milik kamu.
    Cara Membuat Blog Gratis Terbaru 2015
    Cara Membuat WordPress Gratis Terbaru 1.5

Cara Membuat Tumblr Dengan Mudah

Cara Membuat Blog Gratis Terbaru

Tumblr adalah salah satu platform blog yang berbeda dari yang lain, karena menurut saya tumblr itu blog yang lebih condong ke sosial media, namun hal itu tidak mengubah tumblr yang statusnya memang platform blog terbaik. Berikut cara membuat tumblr dengan mudah.
  1. Buka website tumblr yang beralamat di tumblr.com dan masukan data data yang valid untuk membuat akun tumblr yaitu email, password dan username.
    Cara Membuat Blog Gratis Terbaru 2015
    Cara Membuat Tumblr Dengan Mudah 1.1
  2. Setelah itu masukan umur kamu dan masukan pada kolom yang sudah ditentukan. Dan jangan lupa centang chaptcha.
    Cara Membuat Blog Gratis
    Cara Membuat Tumblr Dengan Mudah 1.2
  3. Setelah itu akan dialihkan ke halaman untuk mengikuti tumblr orang lain, pilih lah tumblr orang lain sesuai seleramu.
    Cara Membuat Blog Gratis
    Cara Membuat Tumblr Dengan Mudah 1.3
  4. Jangan lupa verifikasi email, dan tumblr pun sudah jadi.
    Cara Membuat Blog Gratis
    Cara Membuat Tumblr Dengan Mudah 1.4

Demikian artikel mengenai cara membuat blog gratis terbaru 2015, semoga bermanfaat.


Blog, Updated at: 7/02/2016 04:20:00 PM

0 komentar:

Posting Komentar

Sebagai Pengunjung yang baik berikanlah komentar anda untuk membantu meningkatkan trafic blog ini.Terima Kasih :)