Posted by

detail berita
Tampilan Klout
Sudah banyak social media yang muncul di internet, seperti Facebook, Twitter, Foursquare dan lain-lain. Masing-masing social media ini mempunyai bentuknya masing-masing.

Klout.com ini adalah sebuah situs untuk mengukur seberapa berpengaruh Anda di internet, dengan menganalisa akun-akun social media Anda. Saat ini klout.com dapat mengakomodasi Twitter, Facebook, Linkedin dan Foursquare. Awal bulan agustus 2011 ini Klout.com baru menambahkan koneksi ke beberapa layanan media sosial lainnya seperti youtube, Instagram, Tumblr, Blogger (Blogspot), Last.fm dan Flickr.

Tiga poin utama yang diukur oleh Klout ini adalah :

1. True Reach; seberapa banyak orang yang Anda pengaruhi.
2. Amplification; seberapa besar Anda mempengaruhi orang.
3. Network Score; seberapa berpengaruh orang-orang yang Anda pengaruhi tersebut.

True Reach ini dipengaruhi oleh beberapa variabel, seperti jumlah follower Twitter, jumlah teman di Facebook dan connections di Linkedin. Kemudian untuk Amplification Probability diukur dari jumlah mentions dan retweets di Twitter, likes dan comments di Facebook. Serta terakhir likes dan comments di linkedin.


Sedangkan Network Score diukur berdasarkan unique mentioners dan retweetes di Twitter, unique likers dan commenters di Facebook dan recommenders di linkedin. Dari semua variabel yang diukur tadi Klout akan memberikan Klout score.

Selain klout score, ada juga fitur klout style. Klout style merupakan matriks 4x4 yang mengelompokkan pengguna ke dalam kotak tertentu berdasarkan style dan aktivitas pengguna. Enam belas kotak tersebut adalah; Curator, Broadcaster, Taste Maker, Celebrity, Syndicator, Feeder, Thought Leader, Pundit, Dabbler, Conversationalist, Socializer, Networker, Observer, Explorer, Activist, Specialist.

Layanan klout.com ini bisa digunakan tanpa biaya alias gratis. Register klout.com dengan akun Twitter atau Facebook Anda, dan lihat seberapa berpengaruh Anda di internet.



Blog, Updated at: 8/31/2011 11:37:00 PM

0 komentar:

Posting Komentar

Sebagai Pengunjung yang baik berikanlah komentar anda untuk membantu meningkatkan trafic blog ini.Terima Kasih :)