Windows 8 Akan Dukung USB 3.0

Posted by

detail berita
Windows 8
WASHINGTON - Microsoft mengumumkan di blog mereka bahwa OS Windows 8 yang akan dirilis nanti bakal mendukung hardware USB 3.0.

Rencana dukungan Windows 8 untuk USB 3.0 tersebut ditulis oleh pihak Microsoft di blog Building Windows 8 yang baru dibuat. Demikian seperti yang dikutip dari PCR-online, Rabu (24/8/2011).

"Salah satu peran penting Windows dalam bagian ekosistem baru ini adalah dukungannya terhadap harware baru," ujar Steven Sinofsky Windows Chief dari Microsoft.

"Hal ini merupakan proses yang melibatkan banyak pihak. Jadi melalui postingan ini kami ingin melihat dukungannya terhadap USB 3.0, yang kami lihat bahwa banyak pihak cemas akannya, mengingat peningkatan yang akan kami hadirkan," tambahnya.


Lebih detil lagi postingan di blog Building Windows 8, pihak Microsoft menjelaskan rencana untuk menerapkan USB 3.0, sambil menghindarkan benturan dengan perangkat USB yang sudah ada. Selain itu, Microsoft juga menambahkan bahwa pada tahun 2015 nanti, semua PC diharapkan sudah memiliki port USB 3.0. Lebih jauh lagi, dua juta perangkat USB 'super cepat' diharapkan akan dijual pada tahun 2015.

Microsoft menyatakan bahwa keuntungan dari port USB 3.0 bukan hanya peningkatan kecepatan hingga 10 kali lipat, tapi juga penggunaan tenaga yang hemat juga mampu melakukan pekerjaan menjadi lebih baik, cepat dan efisien.

Sebelumnya, sebuah firma bernama In-Stat meramalkan bahwa sekira 80 juta perangkat dengan Universal Serial Bus (USB) SuperSpeed (3.0) akan dikapalkan pada tahun 2011.
(ATA)


Blog, Updated at: 8/31/2011 11:42:00 PM

0 komentar:

Posting Komentar

Sebagai Pengunjung yang baik berikanlah komentar anda untuk membantu meningkatkan trafic blog ini.Terima Kasih :)