LG Optimus G, LTE Plus Quad-core Pertama di Dunia

Posted by


LG Optimus G, LTE Plus Quad-core Pertama di Dunia, 

Pasar smartphone premium dipastikan semakin ramai dengan hadirnya LG Optimus G.Smartphone ini cukup spesial karena menjadi smartphone berbasis LTE pertama di dunia yang menggunakan prosesor Quadcore Snapdragon S4 Pro dari Qualcomm.Prosesornya memiliki dapur pacu empat inti yang masing-masing berkecepatan 1,5 GHz dengan fitur Asynchronous Symmetric Multiprocessing (ASMP).
Lantas apa fungsinya? Fitur ASMP memungkinkan setiap inti dalam prosesor bekerja independen sesuai kebutuhan. Selain itu GPU Adreno 320 yang terdapat di prosesor diklaim tiga kali lebih cepat dari Adreno 225 yang terdapat di prosesor Snapdragon sebelumnya.Keistimewaan lain yang dimiliki LG Optimus G terletak pada layar. Berukuran 4,7 inci WXGA, layar Optimus G menggunakan teknologi True HD IPS+ Display.
Kepadatan piksel layarnya mencapai 320ppi (pixel per inch) dalam resolusi 1280 x 768 pixel dan panel Stripe RGB IPS dalam aspek rasio 15:9. LG Display mengembangkan sendiri teknologi tersebut untuk mengejar ketajaman dan akurasi pada reproduksi warna.
LG juga menanamkan teknologi G2 Touch Hybrid Display pada layar sentuhnya. Berkat teknologi ini tampilan panel jadi lebih tipis dan tak ada refleksi sinar. LG Optimus G juga tahan gores karena telah diperkuat Corning Gorilla Glass generasi kedua di bagian layar dan casing belakang.
Tidak seperti baterai smartphone lain yang menggunakan bahan lithium-ion, baterai LG Optimus G menggunakan bahan polymer. Baterai Optimus G dikembangkan oleh LG Chem berkekuatan 2.100 mAH yang berkapasitas besar. Usia pemakaian baterai juga diklaim lebih lama hingga 800 kali pengisian ulang. Berbanding baterai biasa yang hanya mencapai 500 kali isi ulang.
Spesifikasi lain yang ada di LG Optimus G, seperti sistem operasi Android Jelly Bean, Memory 32GB, RAM 2GB DDR, kamera belakang 13MP, dan kamera depan 1,3MP.
"LG Optimus G tidak seperti smartphone lain. Ini merupakan hasil kolaborasi berbagai pembuat komponen terbaik di dunia yang bersatu untuk satu tujuan, yaitu mengembangkan smartphone yang belum pernah dibuat," kata Kim Weon Dae, Presiden Direktur PT. LG Electronics Indonesia, dalam jumpa pers di Senayan, Jakarta, Rabu (27/2).LG memberi harga khusus selama dua hari yaitu 2-3 Maret 2013 dimana Optimus G dibanderol 5.499.000 rupiah.



Blog, Updated at: 2/28/2013 07:46:00 PM

2 komentar:

  1. Please let me know if you're looking for a author for your site. You have some really great articles and I believe I would be a good asset. If you ever want to take some of the load off, I'd love to write some material for your blog in exchange
    for a link back to mine. Please shoot me an e-mail if interested.

    Kudos!

    My web site: how to make big money from home

    BalasHapus

Sebagai Pengunjung yang baik berikanlah komentar anda untuk membantu meningkatkan trafic blog ini.Terima Kasih :)